Gambar Destinasi Wisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah Venezuela

Rabu, 25 April 2018 8:52


(ist)

CSR.id - KBRI Caracas berinisiatif melakukan promosi budaya dan pariwisata pada sarana transportasi kereta Metro untuk mengenalkan ragam budaya dan tempat pariwisata Indonesia kepada masyarakat Venezuela.


Lebih dari dua juta penumpang menggunakan sarana transportasi kereta bawah tanah Metro Caracas di Venezuela setiap harinya.


Metro Caracas yang beroperasi sejak tahun 1983 memiliki empat Linea (jalur) yang menghubungkan berbagai wilayah di kota Caracas. Jalur terbesar dan tersibuk dimiliki oleh Linea 1 yang memiliki 22 stasiun, menghubungkan wilayah barat dan timur Caracas. Linea 1 sendiri diperkirakan mengangkut lebih dari satu juta penumpang per harinya.


Dalam pidatonya, Dubes Luthfie menyampaikan bahwa pelaksanaan promosi untuk mengenalkan ragam budaya dan tempat pariwisata Indonesia kepada masyarakat Venezuela, khususnya di kota Caracas. Di samping itu, promosi ini juga diharapkan mampu menarik minat wisatawan asal Venezuela untuk berkunjung ke Indonesia.


Wakil Menteri Pariwisata Venezuela dan Presiden Metro Caracas dalam sambutannya sepakat bahwa ada banyak potensi kerja sama yang dapat dikembangkan oleh kedua negara di bidang budaya dan pariwisata. Hal ini tidak terlepas dari adanya kesamaan multikultural yang dimiliki oleh Indonesia dan Venezuela.


Presiden Metro Caracas lebih lanjut menyatakan bahwa Metro Caracas merasa bangga dapat memberikan ruang promosi budaya dan pariwisata Indonesia. Ia juga berharap kegiatan promosi ini dapat lebih meningkatkan hubungan kedua negara.


Promosi pada sarana transportasi kereta semacam ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh KBRI Caracas. Pada tahun 2016 dan 2017, KBRI Caracas juga melakukan promosi yang sama, tetapi pada sarana transportasi bus.


Promosi menampilkan gambar-gambar kebudayaan dan tempat wisata Indonesia seperti Tari Bali, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pulau Komodo, Taman Laut Bunaken. Promosi yang ditempatkan pada empat sisi gerbong kereta akan menghiasi kereta bawah tanah Venezuela selama tiga bulan ke depan.


Metro Caracas juga mencatat bahwa bentuk promosi budaya dan pariwisata pada kereta Metro baru pertama ini dilakukan oleh perwakilan asing di Venezuela.


(ayb/int)


Berita Terkait
Asyik, Turis Indonesia Kini Bebas Visa 30 Hari ke India
Indonesia dan Brasil Sepakat Bebas Visa
Don't Miss It! TMII Bagi-bagi Tiket Masuk Gratis

Please login for commentKomentar
fajar
promosi yang bagus siapa tau banyak warga venezuela yang pada piknik ke indonesia nantinya
Jaebum
Apakah efektif melakukan promosi ke venezuela ya karena wisatawan dari negara ini masih kecil sekali jumlah nya
ata
wisata di indonesia akan semakin maju dan keren

Event

+ index