Presiden Jokowi Resmi Lantik Irjen Heru Winarko Jadi Kepala BNN

Kamis, 01 Maret 2018 17:08


(ist)

CSR.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Irjen Pol Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta.


Setelah dilantik, Irjen Heru telah resmi menggantikan posisi Komjen Budi Waseso yang akan memasuki masa purna tugas pada Maret 2018. Pengambilan sumpah Irjen Heru sebagai Kepala BNN dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi, Kamis (1/3/2018).


Hadir dalam pelantikan tersebut, sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga negara. Di antaranya, Ketua KPK Agus Rahardjo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan.


Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan mantan Kepala BNN Budi Waseso.


Budi Waseso yang hadir dalam acara pelantikan mengatakan, penunjukan Irjen Heru sebagai Kepala BNN sudah tepat. Dia meyakini, Irjen Heru Akan menunjukkan kinerja yang lebih baik daripada dirinya.


"Pilihan terbaik yang sudah menjadi kriteria dipilih Pak Presiden. Pasti pengganti lebih baik dari saya," ucap Budi Waseso.


(ayb/int)


Berita Terkait
Asyik, Turis Indonesia Kini Bebas Visa 30 Hari ke India

Please login for commentKomentar
fajar
semoga saja bisa bertugas lebih baik daripada pak buwas
Jaebum
Selamat bertugas untuk kepala BNN yang baru dan selamat jalan untuk Pak Buwas yang sudah pensiun
ata
semoga kepercayaan ini bisa di jalankan dengan baik dan benar dan amanah
xx
Siapapun yang menjabat posisi ini, yang penting bisa lebih baik mencegah narkoba di indonesia ini, harus lebih giat lagi dalam bertugas
emma
dengan adanya pimpinan baru, mudah2an segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba dpt diberantas dgn maksimal
Renny
selamat pak heru atas jabatan barunya, mudahan bisa membawa amanah dengan baik -r-

Event

+ index