Ribuan Rumah di Cirebon Tergenang Banjir

jumat, 23 Februari 2018 14:48


(ist)

CSR.id - Ribuan rumah di tiga kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali terendam banjir, Jumat (23/2/2018) siang. Intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Cisanggarung mengakibatkan ribuan rumah di wilayah timur Cirebon berbatasan dengan Brebes ini terendam banjir setinggi satu meter.


Ketiga kecamatan yang dilanda banjir itu adalah Kecamatan Losari, Kecamatan Ciledug, dan Kecamatan Pasaleman. Banjir terparah dialami Desa Cilengkrang, Kecamatan Pasaleman.


Di desa yang berada tepat di tepi Sungai Cisanggarung tersebut, ketinggian air bervariasi mulai dari 50 sentimeter hingga satu meter. Bahkan, ratusan rumah yang berada tepat di tepi tanggul terendam. Banjir terparah ini mengakibatkan banyak rumah mengalami kerusakan, khususnya pada bagian perabotan.


Ami, warga setempat, mengaku banjir di wilayah tersebut sudah keempat kalinya dalam dua pekan terakhir ini. Intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Cisanggarung membuat air dengan cepat mengalir ke permukiman. Sebagian warga pun tak mampu menyelamatkan barang-barang berharganya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Asyik, Turis Indonesia Kini Bebas Visa 30 Hari ke India

Please login for commentKomentar
fajar
semoga saja segera surut ya airnya biar masyarakat bisa beraktifitas kembali
Jaebum
Kasihan warga yang rumahnya kebanjiran pasti kerepotan untuk membersihkan lagi setelah banjir surut
ata
kayanya jakarta udah bebas banjir
Renny
ini efek dari brebes kali ya dia ikutan banjir untung tidak sampai ke rumah nenek gw -r-
emma
serem bgt sih, banjir nya ngalir begitu, sebaiknya diwaspadai warga disana, dikhawatirkan ada yg terbasa arus, terutama anak2

Event

+ index