Showroom Mobil Khusus Perempuan Pertama Dibuka di Arab Saudi

jumat, 12 Januari 2018 15:34


(ist)

108jakarta.com - Showroom mobil khusus perempuan akhirnya dibuka di Arab Saudi. Hal itu menyusul pencabutan larangan kaum perempuan untuk mengemudikan kendaraan. 


Seperti dilansir AFP, Jumat (12/1/2018), showroom dibuka oleh salah satu perusahaan swasta di Arab Saudi. Showroom tersebut dibuka di sebuah pusat perbelanjaan di Jeddah. 


Di sana, para perempuan Saudi dapat memilih sendiri mobil yang akan mereka beli dan kendarai nantinya. Showroom ini menawarkan berbagai pilihan mobil dan dikelola oleh perempuan. 


Selain itu, showroom juga menawarkan solusi pembiayaan bagi perempuan yang akan membeli mobil tersebut. 


Pencabutan larangan berkemudi bagi perempuan di Arab Saudi membawa angin segar dan mendapat sambutan baik. Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat di Washington DC menyambut baik perkembangan ini dengan menyebutnya sebagai 'langkah ke arah yang benar'.


Perintah yang mulai diberlakukan mulai Juni 2018 dikeluarkan setelah kaum perempuan dan para pegiat hak asasi manusia mengajukan keberatan sela 


Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat di Washington DC menyambut baik perkembangan ini dengan menyebutnya sebagai 'langkah ke arah yang benar'.


Perintah yang mulai diberlakukan mulai Juni tahun depan tersebut dikeluarkan setelah kaum perempuan dan para pegiat hak asasi manusia mengajukan keberatan selama bertahun-tahun. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Asyik, Turis Indonesia Kini Bebas Visa 30 Hari ke India
Indonesia dan Brasil Sepakat Bebas Visa
Gambar Destinasi Wisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah Venezuela
Don't Miss It! TMII Bagi-bagi Tiket Masuk Gratis
Mulai januari 2019, Jepang Bakal Berlakukan Pajak Sayonara

Event

+ index