Presiden Jokowi Akan Tonton Langsung Indonesia Vs Islandia

jumat, 12 Januari 2018 16:17


(ist)

CSR.id - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan timnas Islandia dalam laga persahabatan di Jakarta. Presiden Jokowi diagendakan menyaksikan langsung pertandingan sepakbola tersebut.


"Pak Presiden insyaallah diperkirakan hadir," kata Sesmenpora Gatot S Dewabroto setelah mengikuti rapat di kantor Sekretariat Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).


Pertandingan itu akan berlangsung pada Minggu (14/1) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Jokowi dijadwalkan hadir sekitar pukul 18.00 WIB dan langsung melaksanakan salat magrib.


"Kemudian seremoni turun dari royal balkon dan beliau meresmikan prasasti--bukan pembangunan ya ini--renovasi," imbuh Gatot.

Jokowi kemudian akan bersalaman dengan para pemain timnas. Pertandingan dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi.


Mengenai pengamanan, sebanyak 2.500 personel kepolisian akan disiagakan. Selain itu, di setiap pintu masuk dipasangi security door (sec-door).


Penonton juga dilarang membawa benda-benda yang tidak diperkenankan, seperti laser dan flare (suar). Pemeriksaan akan dilakukan dengan ketat agar pertandingan tak terganggu.


"Tadi kalau bahasanya Paspampres, masyarakat sebagian kecil itu semakin canggih kadang flare-nya hanya dimasukkan dalam flashdisk kecil, saku, dan tahunya itu sangat-sangat mengganggu. Jadi jangan sampai mengganggu suasana pertandingan itu," tutur Gatot.


Kemenpora berharap masyarakat yang menonton di SUGBK bisa datang ke stadion sebelum pertandingan dimulai. Jadi tribun penonton sudah penuh ketika Jokowi hadir. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Don't Miss It! TMII Bagi-bagi Tiket Masuk Gratis
Mulai januari 2019, Jepang Bakal Berlakukan Pajak Sayonara
Asyik, Kini Mengurus Visa Korea Selatan Semakin Mudah
Filipina Tutup Sementara Destinasi Wisata Boracay, Ada Apa Ya?
Menpar Arief Yahya Puji Perhelatan Garuda Indonesia Travel Fair 2018

Event

Hijab Celebration Day 201811 Februari 2018 - 28 Februari 2018
Bazaar Multiproduk Wisma Bakrie 127 Februari 2018 - 27 Februari 2018
+ index