Kapal Perang Iran Tabrak Beton, Dua Awak Hilang 

Kamis, 11 Januari 2018 9:25


Ilustrasi kapal perang Iran (ist)

CSR.id - Kapal perang Iran menabrak beton pemecah gelombang di sebuah pelabuhan di Laut Kaspia. Kecelakaan ini menyebabkan dua awak kapal hilang.


Kapal perang sepanjang 100 meter yang dikenal dengan nama Damavand tersebut mengalami kecelakaan di kawasan Pelabuhan Bandar Anzali saat menerjang ombak setinggi empat meter. Laporan ini pertama kali dirilis Gilnegah, sebuah situs yang berfokus pada pemberitaan di Provinsi Gilan, Iran, Kamis (11/1/2018) dan dilansir Reuters.


Enam awak dari kapal perang tersebut awalnya terlempar ke laut saat kecelakaan terjadi. Empat dari mereka berhasil ditemukan.


Foto yang dipublikasikan Gilnegah menunjukkan kapal perang tersebut mengalami kerusakan setelah menghantam beton pemecah gelombang yang dibangun untuk melindungi pelabuhan.


Belim ada pernyataan resmi yang dikeluarkan otoritas Iran mengenai jumlah korban tewas atau luka akibat kecelakaan tersebut.


Kecelakaan ini hanya berselang beberapa hari setelah sebuah kapal tanker Sanchi yang dijalankan oleh operator pelayaran minyak Iran, National Iranian Tanker Co, bertabrakan dengan kapal kargo CF Crystal membawa gandum dari Amerika Serikat.


Tabrakan itu terjadi di area yang berjarak sekitar 160 mil laut (300 km) dari lepas pantai China, di dekat Shanghai.


Puluhan kru kapal tanker itu hilang. Satu orang ditemukan tewas terpanggang di kapal Sanchi yang terbakar hebat. Para kru kapal CF Crystal berhasil diselamatkan tim patroli kapal China.


(ayb/int)


Berita Terkait
Don't Miss It! TMII Bagi-bagi Tiket Masuk Gratis
Mulai januari 2019, Jepang Bakal Berlakukan Pajak Sayonara
Asyik, Kini Mengurus Visa Korea Selatan Semakin Mudah
Filipina Tutup Sementara Destinasi Wisata Boracay, Ada Apa Ya?
Menpar Arief Yahya Puji Perhelatan Garuda Indonesia Travel Fair 2018

Event

Hijab Celebration Day 201811 Februari 2018 - 28 Februari 2018
Bazaar Multiproduk Wisma Bakrie 127 Februari 2018 - 27 Februari 2018
+ index