Presiden Jokowi Bagikan 10.100 Sertifikat Tanah untuk Warga Tangerang Raya

Rabu, 11 Oktober 2017 15:31


(ist)

CSR.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menyerahkan sertifikat kepada masyarakat se-Tangerang Raya di Lapangan Kampuse, Puspitek, Tangerang Selatan, Rabu (11/10/2017).


Jokowi memberikan sebanyak 10.100 sertifikat kepada masyarakat di tiga daerah yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.


Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memberikan secara simbolis sertifikat tanah kepada 12 perwakilan warga yang hadir. Jokowi berjanji pemerintah akan terus memberikan sertifikat tersebut. 


Sebab, seharusnya seluruh Indonesia sudah tersebar 126 juta bidang, namun saat ini baru 46 juta sertifikat yang dibagikan. "Separuh saja belum ada. Tahun ini saya perintahkan Menteri BPN diselesaikan di seluruh tanah air 5 juta sertifikat. Tahun depan 7 juta, 2019, 9 juta," ucap Jokowi dalam sambutannya.


Maka itu, pihaknya akan meminta kepada Kementerian terkait untuk mempercepat pembagian sertifikat tersebut. Karena, dia mengaku setiap kali berkunjung ke daerah, masalah sertifikat banyak dikeluhkan masyarakat.


"Oleh sebab itu, sekarang bekerja kita beri target 5,7,9 juta. Kalau enggak selesai, saya bilang awas pak menteri. Kalo tidak diurus, yang terjadi sengketa tanah di mana-mana. Tidak hanya di Tangerang, di Sumatera, Sulawesi semuanya. Karena enggak pegang sertifikat," pungkasnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Jelang Akhir Tahun, Pegawai PT KAI Dilarang Cuti
BNPB: Dua Orang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa Jawa
BMKG: Gempa Jabar Karena Tumbukan Lempeng Indo Australia-Eurasia
BMKG: Jabodetabek diperkirakan hujan siang hari ini
Jokowi Masih Rahasiakan Lokasi Bandara Sukabumi

Please login for commentKomentar
Nonaka
Kalau tanah sudah mempunyai sertifikat pasti harga jual nya akan mahal
mama
Yang dapat sertifikat tanah itu pasti akan senang sekali , mereka jadi mendapat kepastian
Achmad
Dengan dibagikan banyak sertifikat seperti ini di harapkan tanah warga sekarang sudah banyak yang resmi
emma
sertifikat tanah memang sangat penting bagi setiap pemiliknya sbg bukti kepemilikan..krn yg terjadi selama ini selalu terjadi persengketaan yg pastinya akan sangat merugikan salah satu pihak

Event

Kicks Con30 November 2017 - 03 Desember 2017
Year End Sale27 November 2017 - 03 Desember 2017
Global Career and Education Fair25 November 2017 - 25 November 2017
Pelatihan Automasi Mesin Industri25 November 2017 - 25 November 2017
+ index