17 Domba di Malang Mati Secara Misterius

Rabu, 13 September 2017 16:44


(ist)

CSR.id - Sebanyak 17 domba milik salah satu warga Malang mendadak mati secara misterius. Pemilik Muhammad Efendi (46) mengaku sangat kaget dengan kondisi dombanya yang tiba-tiba mati tersebut pada Rabu pagi (13/9).


Efendi menerangkan,malam sebelum penemuan tersebut sempat memberi makan domba sekitar pukul 19.30 WIB. Namun paginya, dia justru dikagetkan oleh 19 domba yang tergeletak tak berdaya di luar kandang. Sebanyak 17 domba dipastikan mati sedangkan lainnya terluka parah.


"Pagi sekitar pukul 5.30 pas mau saya kasih makan, tahu-tahu sudah mati semua di luar kandang, kata Efendi kepada wartawan di Malang, Rabu (13/9).


Efendi menduga hewan piarannya itu mati akibat dimangsa hewan buas. Anggapan ini diungkapkannya berdasarkan temuan bekas cakaran dan jejak di tanah. Terlebih lagi, kondisi domba yang mati sebagian besar mengalami luka pada leher.


Selain itu, Efendi menambahkan, domba yang mati kebanyakan tengah dalam kondisi hamil. Apalagi, dia melanjutkan, terdapat luka cakaran di perut domba sehingga mengakibatkan ususnya terurai. Meski demikian, dia merasa aneh karena tidak ada satu dombanya yang dimakan habis.


Secara keseluruhan, Efendi menyebutkan, memiliki28 domba yang berada di kandangnya. Akibat peristiwa itu, Efendi mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.


Di kesempatan sama, Petugas Teknis Dinas Peternakan Kabupaten Malang, Subono mengungkapkan, sempat memberikan pertolongan dua domba yang selamat. Dia telah memberikanminum air gula agar kondisi domba sehat kembali. Adapun kondisi dua domba tersebutmengalami luka cakaran di paha.


Dengan adanya peristiwa ini, Subono menduga hewan buas yang menyerang domba itu berjenis anjing liar. Dia memperkirakan anjing liar itu cukup besar setinggi 50 cm apabila dilihat dari bekas gigitan di tubuh domba.


Sebanyak 7 domba yang mati itu saat ini telah dikubur bersama dalam satu kubangan sedalam satu meter. Sementara itu, dua domba yang mengalami luka parah rencananya akan disembelih lalu dikubur bersama 17 domba lainnya. Ke depan, pihaknya akan meningkatkan patroli malam bersama warga untuk menjaga keamanan dan mengecek kandang ternak milik warga.


(ayb/int)


Berita Terkait
Jumlah Pengungsi Gunung Agung Bertambah Jadi 75.673 Orang
Hari ini Kawasan Malioboro Bebas PKL Selama 24 Jam
Bea Cukai Tangkap Pemuda Pembawa Sabu 535 Gram di Batam
Dor..! Pria Palestina Tembak Mati 3 Warga Israel di Tepi Barat
Pemerintah Korea Utara Klaim Trump Sudah “Umumkan Pernyataan Perang”

Please login for commentKomentar
soft
mungkin memang benar karna anjing liar,kasian sekali banyak domba yang mati

Event

CNN Indonesia MeetUp! #1019 September 2017 - 19 September 2017
Pameran Studi di Luar Negeri17 September 2017 - 17 September 2017
Jak-Japan Matsuri 201709 September 2017 - 10 September 2017
+ index