2 Kereta Api Penumpang Tabrakan di Mesir, 41 Orang Tewas

Sabtu, 12 Agustus 2017 9:09


(ist)

CSR.id - Dua kereta api penumpang bertabrakan di Mesir utara, pada hari Jumat sore waktu setempat. Data sementara, 41 orang tewas dan ratusan orang lainnya terluka dalam tabrakan dahsyat tersebut.


Sejumlah gerbong kereta tergelincir akibat kecelakaan di Kota Alexandria itu. Menteri Transportasi Mesir Hisham Arafat mengatakan, insiden itu akibat “human error” atau faktor kesalahan manusia. 


Laporan media setempat menyatakan, salah satu kereta api berhenti setelah mengalami kerusakan dan memicu tabrakan.


Seorang penduduk setempat, Hoda, berdiri di atap rumahnya saat melihat tabrakan dua kereta api tersebut. ”Mereka (kedua kereta) membumbung ke udara membentuk piramida saat bertabrakan. Saya mulai menjerit dari atap rumah dan berlari,” katanya, seperti dikutip BBC, Sabtu (12/8/2017).


Presiden Abdel Fattah al-Sisi memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan maut itu. Pemerintah Mesir juga menjanjikan kompensasi finansial kepada keluarga korban.


Menurut pejabat medis setempat, beberapa korban masih terjebak di dalam kereta setelah kecelakaan itu. Sumber keamanan setempat, yang dikutip Reuters, mengatakan bahwa kesalahan pengalihan jalur kereta api diduga kuat sebagai penyebab kecelakaan.


”Kereta yang saya tumpangi berjalan sangat cepat,” kata seorang penumpang, Moumen Youssef.


”Saya menemukan diri saya berada di lantai. Ketika kami keluar, kami menemukan empat gerbong kereta hancur dan banyak orang tergeletak di tanah,” katanya.


Tabrakan terjadi ketika salah satu kereta sedang dalam perjalanan dari Kairo, sementara kereta yang lainnya menuju Port Said. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Asyik, Turis Indonesia Kini Bebas Visa 30 Hari ke India
Indonesia dan Brasil Sepakat Bebas Visa
Gambar Destinasi Wisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah Venezuela
Don't Miss It! TMII Bagi-bagi Tiket Masuk Gratis
Mulai januari 2019, Jepang Bakal Berlakukan Pajak Sayonara

Please login for commentKomentar
runi
kalau begini pasti besar kemungkinan adalah karena human error, kalau pun ada kesalahan teknis itu kemungkinan kecil, sungguh kecelakaan yang sangat tragis
xx
Gimana petgasnya ini bisa sampai hal ini terjadi, human error menyebabkan kejadian yang mengerikan seperti ini, hal ini kan harus di kontrol dari pusat unguk bisa mencegahnya
Achmad
Kejadian seperti ini murni dari pihak Kereta Api, kenapa hal tersebut bisa terjadi, pengaturannya bagaimana
Renny
astagfirullah, serem banget orang ditabrak aja sampai meninggal lihatnya ngeri ini sampai 41 orang yang tewas. ampun deh. -r-
chacha
Inalillahi wa inaillahi rojiun, turut berduka semog keluarga ygang ditinggalkan diberikan ketabahan
Sam
parah banget tabrakannya, harus segera diusut sama petugas setempat kenapa bisa salah jalur begitu keretanya, dalam kecepatan tinggi lagi

Event

+ index