Saleh Ditemukan Tewas Usai Jatuh Ke Bendungan Saat Hendak Selfie

Senin, 19 Juni 2017 9:34


(ist)

CSR.id - Muhammad Saleh (20) pemuda asal Desa Langkahan, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara bernasib malang. Niatnya ingin ber- selfie di bendungan Desa Rumoh Rayeuk malah menjadi malapetaka. 


Dia terjatuh ke bendungan saat melompat dari satu beton ke beton lain di kawasan tersebut. Setelah jatuh, Saleh menghilang diduga terseret arus.


Namun setelah tiga hari dilakukan pencarian, pemuda itu ditemukan tewas mengapung di sungai kawasan bendungan. Penyisiran dilakukan TIM SAR bersama personel Polsek Langkahan di sepanjang sungai. Jenazah korban ditemukan pada Minggu (18/6) sekitar pukul 09.45 WIB.


"Korban tenggelam ditemukan mengapung di pinggir Sungai Ni dengan posisi telungkup. Posisinya sekitar 4 ribu meter dari titik terjatuhnya. Setelah dievakuasi, korban dibawa ke Puskesmas setempat untuk divisum," kata Kapolsek Langkahan, Polres Aceh Utara, Iptu Sudiarno dalam keterangannya Minggu (18/6/2017) malam.


Dari hasil visum, korban mengalami benturan di kepala bagian atas. Mata sebelah kiri luka. Seluruh tubuh telah membengkak. Tangan dan kaki sudah kaku. Korban memakai baju kaos biru. Celana jeans pendek selutut dan memakai tali pinggang warna hitam serta memakai cincin.


Saleh terjatuh pada Jumat (16/6) sekitar pukul 17.30 WIB. Saleh bersama 2 rekan nya pergi ke Bendungan di Desa Rumoh Rayeuk. 


Kepada rekan nya itu, korban sempat mengatakan bahwa dirinya ingin ber-selfie. Dia pun turun ke beton yang ada di sungai itu dengan meloncat dari satu beton ke beton lainnya. Tak lama kemudian, korban jatuh ke sungai. Rekannya yang melihat lantas bergegas membantu namun korban malah keduluan menghilang. 


Kemudian Polisi bersama masyarakat melakukan pencarian dan meminta bantuan kepada Tim SAR. Hari pertama pencarian nihil, dilanjutkan keesokannya.


Pada hari kedua, Tim gabungan kembali mencari korban hingga melakukan penyelaman 5 meter ke dasar sungai. Korban pun belum juga ditemukan dan pada hari selanjutnya. Tim mencarinya lagi dan korban ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia.


Sudiarno berharap agar masyarakat berhati- hati jika berada di bendungan tersebut. 


"Jaga keselamatan agar tidak terpeleset dan jatuh ke bendungan yang airnya lumayan deras," sebut Sudiarno. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Puncak Arus Balik Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Diprediksi Mulai 30 Juni
Wakapolda: Penembak Italia Akan Segera Tertangkap
Ribuan Mobil Terjebak Macet Parah di Puncak
Arus Balik Lebaran dengan Pesawat Dimulai Hari Ini  
Halmahera Barat Diguncang Gempa 5,1 Skala Richter

Please login for commentKomentar
ferry
sudah banyak korban yang jatuh karena dalam berselfie tidak melihat kondisi dan situasi tempatnya berselfie
Sam
kalau mau selfie lihat lingkungan sekitar dulu, jangan bela-belain foto demi gengsi semata
Renny
selfi di bendungan kaya ga ada tempat yang layak untuk difoto. bikin celaka aja -r-
emma
apa sih keuntungan dr kita berselfie, hanya biar terlihat keren kah?sayang banget kalau akhirnya hrs kehilangan nyawa, krn sebelumnya pun sdh beberapa kali terjadi
mama
Seringkali mau foto foto tidak memperhatikan faktor keamanan. Bahkan ada juga yang sengaja mencari tempat yang ekstrim supaya dibilang keren. Padahal kalau sdh memakan korban begini mau gimana lagi ?

Event

Indonesia CSR Exhibition (ICE) 201718 Agustus 2017 - 20 Agustus 2017
MAGnight Shopping 201717 Juni 2017 - 17 Juni 2017
Pesona Pedas Nusantara 201716 Juni 2017 - 16 Juni 2017
+ index