Polisi kejar Sisa Komplotan Perampok di Daan Mogot

jumat, 16 Juni 2017 9:29


(ist)

108jakarta.com - Perampokan di Daan Mogot yang mengakibatkan Davidson Tantono, 31 tahun, tewas dan duit Rp 350 juta raib direncanakan dengan rapi. Komplotan perampok yang diperkirakan berjumlah lebih dari lima orang ini punya peran masing-masing.


Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan peran pelaku antara lain mata-mata, membuntuti korban, eksekutor, hingga pelaku yang mengambil uang.


Dua orang anggota komplotan ini telah ditangkap. Keduanya berperan sebagai mata-mata, penebar paku dan membuntuti Davidson Tantono. Namun eksekutor dan yang menembak Davidson hingga kemarin masih buron.


Kepala Sub-Direktorat Reserse Mobil, Ajun Komisaris Besar Aris Supriyono, mengatakan masih memburu pelaku lainnya. Menurut dia, kawanan perampok melancarkan aksinya dengan menggunakan tiga sepeda motor. Komplotan ini berpencar setelah membagikan uang hasil jarahannya. Setiap orang mendapat jumlah berbeda sesuai dengan peran. “Tim kami masih di lapangan,” kata dia.


Kepala Sub-Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Hendy F. Kurniawan, menduga komplotan itu berjumlah lebih dari sepuluh orang. Tapi hanya sebagian yang beroperasi saat memburu Davidson. Polisi, kata dia, masih menutup rapat profil komplotan tersebut. “Kami tak ingin informasi itu mengganggu perburuan para pelaku,” ujarnya.


Davidson Tantono tewas setelah bergumul dengan dengan perampok. Ia tewas ditembak di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Jumat, 9 Juni 2017 lalu. Davidson diketahui baru saja membawa uang dari bank sebelum akhirnya bannya dikempesi.


(ayb/int)


Berita Terkait
Puncak Arus Balik Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Diprediksi Mulai 30 Juni
Wakapolda: Penembak Italia Akan Segera Tertangkap
Ribuan Mobil Terjebak Macet Parah di Puncak
Arus Balik Lebaran dengan Pesawat Dimulai Hari Ini  
Halmahera Barat Diguncang Gempa 5,1 Skala Richter

Please login for commentKomentar
ferry
kalau satu sudah tertangkap akan mudah untuk mencari anggota kelompok lainnya
emma
cepet2 ketangkep deh, supaya bisa segera di proses,,karena pasti komplotan seperti ini masih akan terus melakukan aksinya
Renny
ayo pak polisi kita yakin kalian bisa ko untuk nangkap sisanya. biar merak dihukum semuanya -r-
runi
berarti ini sudah perampokan berencana, korban memang sudah dijadikan target sedari awal, kalau ane rasa kemungkinan ada orang dalam juga yang terlibat dalam perampokan ini, karena pasti dia tau kebiasaan korban yang ambil uang cash untuk bayar karyawannya
sumaryani
semoga saja 2 penjahat yang belum ketangkap dapat segera di buru amapi ketemu

Event

Indonesia CSR Exhibition (ICE) 201718 Agustus 2017 - 20 Agustus 2017
MAGnight Shopping 201717 Juni 2017 - 17 Juni 2017
Pesona Pedas Nusantara 201716 Juni 2017 - 16 Juni 2017
+ index