Pemerintah Kota Tangerang Siapkan Layanan Pengaduan Mudik Lebaran

Senin, 19 Juni 2017 11:08


(ist)

CSR.id - Pemkot Tangerang menyediakan layanan pengaduan bagi masyarakat selama proses mudik Lebaran. Pengaduan tersebut mulai dari informasi jalur mudik, pos kesehatan, bantuan keamanan hingga urusan kegawatdaruratan lainnya.


Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, layanan pengaduan masyarakat tersebut bisa disampaikan melalui aplikasi LAKSA atau telepon 112. Atau, bisa datang ke posko mudik yang disediakan di beberapa titik oleh Dishub, Kepolisian dan TNI.


Diharapkan, kebutuhan masyarakat selama mudik Lebaran bisa dipenuhi. Begitu juga dengan yang membutuhkan tempat istirahat, bisa menghubungi petugas medis agar perjalanan mudiknya aman sampai tujuan. "Meski sebagai daerah lintasan, namun kita berupaya menyiapkan fasilitas bagi pemudik karena Kota Tangerang merupakan daerah penghubung yang akan menuju Merak maupun daerah Jawa lainnya," katanya.


Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah menyiapkan 100 petugas medis yang terdiri dari dokter umum, perawat dan tenaga kesehatan lainnya. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dr. Dini Anggraeni menjelaskan, petugas medis ditempatkan di posko mudik bersama Dinas Perhubungan, Kepolisian, dan TNI.


Setiap tenaga medis akan dibekali dengan obat-obatan, mobil ambulans, dan perlengkapan kesehatan lainnya. Adapun jadwal kerja tenaga medis mudik Lebaran ini akan mulai dilaksanakan H-7 sampai dengan H+7 atau tanggal 19 Juni hingga 3 Juli 2017.


Sementara itu, Dinas Perhubungan mencatat ada 2.329 orang mengikuti program mudik gratis bersama Pemerintah Kota Tangerang. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Syaeful Rohman menuturkan, jadwal keberangkatan mudik yang menggunakan sepeda motor yakni pada tanggal 21 Juni 2017 dengan total 710 pemudik sepeda motor. Lalu pada tanggal 22 Juni 2017, tercatat ada 1.619 pemudik menggunakan bus.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gara-Gara Tronton Mogok KAI Sehari Rugi Rp808 Juta
BMKG Temukan Sembilan Titik Panas di Jambi
Kurdi Tegaskan tak Ingin Berperang dengan Pasukan Irak
Presiden Jokowi: Tunjangan Veteran Naik 25 Persen Tahun Depan
Dor! Pria Bersenjata Tembak Mati Tiga Warga di AS

Please login for commentKomentar
ata
saya setuju utk idenya, tp harus di pantau layananya juga jgn sekenanya aja keramah tamahan dan cepat tanggap juga kita butuhkan pak
Linda
bagus itu dalam rangka penyelenggaraan mudik lebaran jadi mengajak warga untuk memudahkan proses penanganan para pemudik biar tak ada kesulitan.
runi
emang warga tangerang ada yang mudik juga ya, tapi bagus juga lah ada posko aduan seperti ini, antisipasi yang baguslah
princess
kok jadi tangerang yg ada pos layanan pengaduannya sih
xx
bagus ada layanan pengaduan gitu, lebih di sosialisasikan dengan cepat masalah yang seperti ini, sehingga masyarakat bisa terbantu juga
ferry
kalau ada posko seperti ini pemudik bisa lebih mudah mendapatkan infornasi atau bantuan selama mudik
Sam
dengan posko ini, para pemudik bisa lancar dan aman dalam perjalanan
sumaryani
siip dah kalau jika ada sesuatu bahaya bisa langsung di adukan
Renny
trauma akan kejadian yang udah terjadi jadi udah disiapin nih tempat pengaduan mudik -r-
emma
pokoknya setiap pemerintah setempat sdh menyediakan fasilitas dan jg pelayanan bagi para pemudik secara totalitas, jd masayarakat tdk perlu khawatir lg..mudah2an mudik tahun ini spt berjalan dgn lancar
12

Event

Men’s Expo 201720 Oktober 2017 - 22 Oktober 2017
Pasaraya Carnival14 Oktober 2017 - 12 November 2017
Indonesia Diecast Expo 201728 Oktober 2017 - 29 Oktober 2017
+ index