Kapal Angkatan Laut AS Tabrakkan Dengan Kapal Filipina 

Sabtu, 17 Juni 2017 9:40


(ist)

CSR.id - Sebuah kapal peran Angkatan Laut Amerka Serikat (AS) bertabrakan dengan sebuah kapal niaga Filipina di lepas pantai Jepang, pagi ini (17/6/2017). Jumlah pelaut AS yang terluka belum diketahui karena masih dalam penyelidikan.


Insiden ini telah dikonfirmasi Komandan Armada Pasifik AS.”Tingkat cedera personel masih diselidiki,” kata pihak Armada Pasifik Pasifik AS melalui seorang juru bicara yang dikutip CBS. ”Sifat tabrakan ini serius.”


Menurut Guard Coast (Penjaga Pantai) Jepang, kapal perang AS yang terlibat tabrakan adalah Kapal USS Fitzgerald. Sedangkan kapal dagang Filipina bernama ACX Crystal, yang berkapasitas 29.060 ton.


Setelah kejadian tersebut, pelaut AS meminta bantuan dari Penjaga Pantai Jepang. Kapal tunda Jepang sedang dalam perjalanan untuk membantu. 


Departemen Pertahanan AS mengatakan, kapal USS Fitzgerald telah ditarik ke tempat yang aman, karena dia tidak dapat meneruskan perjalanan dengan kekuatan sendiri.  Dalam sebuah video yang dirilis sejumlah media AS, kapal perang tersebut bisa begerak namun lebih lambat dari biasanya.


Lokasi tabrakan berada di perairan yang bejarak sekitar 56 mil laut sebelah barat daya Yokosuka, Jepang.


Fitzgerald adalah kapal perusak tipe Arleigh-Burke Class. Kapal ini pertama kali ditugaskan pada 1995 dan diberi nama William Charles Fitzgerald, seorang veteran perang Vietnam. 


Kapal itu pada saat tertentu menjadi bagiaan dari Armada ke-7 AS bersama dengan lebih dari 60 kapal, 200 pesawat, dan 40.000 personel. Namun, pada umumnya USS Fitzgerald berbasis di San Diego, California.


Laporan lain dari US Naval Institute News, kapal Fitzgerald telah beroperasi dalam Armada Tempur Kapal Induk USS Reagan. Baru-baru ini, armada itu menyelesaikan latihan latihan perang dengan marinir Angkatan Bela Diri Jepang pada tanggal 1 Juni 2017. 


 


Berita Terkait
Jelang Akhir Tahun, Pegawai PT KAI Dilarang Cuti
BNPB: Dua Orang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa Jawa
BMKG: Gempa Jabar Karena Tumbukan Lempeng Indo Australia-Eurasia
BMKG: Jabodetabek diperkirakan hujan siang hari ini
Jokowi Masih Rahasiakan Lokasi Bandara Sukabumi

Please login for commentKomentar
mama
Dilaut aja tabrakan tidak terhindarkan , padahal laut kan luas banget
ata
kapal laut aja bisa tabrakan ya, apalagi mobil yg bejubel di jalanan, segitu luas lautan aja masih bisa dua kapal saling hantam
Linda
bagaimana bisa tabrakan kapal segitu gedenya, berarti nahkodanya ketiduran, sampek kapalnya nabrak ga nyadar.
princess
kok bisa sebenernya AS ini tabrakan dengan kapal filipina sih
xx
gimana cetiranya bisa tabrakan, laut yang luas begitu bisa juga tabrakan, emang gak kelihatan?
emma
rasanya agak aneh aja kalau sampai bertabrakan, apalagi sifatnya tabrakan serius,,jangan sampai insiden ini karena kesengajaan
ferry
padahal kapal perang biasanya punya peralatan yang canggih yang bisa menghindari tabrakan ini
Renny
keceng banget nih tabrakannya gw rasa, mudah2an ga kaya tetanic ya tuh kapal tenggelam ata patah -r-
runi
kenapa bisa tabraka, kalo kapal perang itu biasanya sistem radarnya lebih canggih dari kapal biasa, apalagi ini amerika punya, memalukan banget sih, harus ganti rugi tuh ke yang punya kapal niaga filipina

Event

Kicks Con30 November 2017 - 03 Desember 2017
Year End Sale27 November 2017 - 03 Desember 2017
Global Career and Education Fair25 November 2017 - 25 November 2017
Pelatihan Automasi Mesin Industri25 November 2017 - 25 November 2017
+ index