Jokowi Minta Djarot Kerja Cepat sebagai Gubernur DKI

Kamis, 15 Juni 2017 16:30


(ist)

CSR.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi beberapa pesan pada Djarot Saiful Hidayat saat dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pagi tadi. Djarot mengaku Jokowi berpesan agar 'ngebut' kerja di sisa masa jabatan.


"Pesannya ya 'kurang berapa bulan, harus kerja lebih cepat' gitu ya," ujar Djarot di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).


Selain berpesan agar bekerja lebih keras, Jokowi juga dikatakan Djarot mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai gubernur DKI.


"(Jokowi mengatakan) 'selamat Pak Gubernur, jadi kerja harus lebih cepat'," imbuh Djarot.


Menanggapi ucapan selamat tersebut, Djarot pun mengucapkan terima kasih pada Jokowi. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Jokowi dan pemerintah pusat pada Pemprov.


Alasannya, Jakarta sebagai Ibu Kota Negara tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan dari pemerintah pusat.


"Saya sampaikan juga ya terima kasih ya, terima kasih dan saya mohon doa restu dan dukungan dari pemerintah pusat karena Jakarta itu tidak bisa jalan sendiri tanpa dukungan dari pemerintah pusat," tutur Djarot.


"Harus ada sinergi yang kuat dengan pemerintah pusat," tambahnya.


Sebelumnya, Presiden Jokowi melantik Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur DKI pagi tadi. Djarot menggantikan Ahok.


Djarot dilantik berdasarkan Keppres No 76/2017. Keppres ini sekaligus memberhentikan Ahok dan Djarot sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.


Jokowi mengambil sumpah jabatan Djarot sebagai Gubernur DKI. Kemudian keduanya menandatangani berita acara dan Djarot pun sah menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2017.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gara-Gara Tronton Mogok KAI Sehari Rugi Rp808 Juta
BMKG Temukan Sembilan Titik Panas di Jambi
Kurdi Tegaskan tak Ingin Berperang dengan Pasukan Irak
Presiden Jokowi: Tunjangan Veteran Naik 25 Persen Tahun Depan
Dor! Pria Bersenjata Tembak Mati Tiga Warga di AS

Please login for commentKomentar
Linda
kalau kerjanya lambat nanti target tidak tercapai pak djarot.
mama
Pak Djarot pasti bisa , semua kan sudah direncanakan dari awal seharusnya sih sudah bisa dijalankan , tinggal kontrolnya yang harus ketat supaya bisa cepat selesai pada waktunya
ata
ibu dajrot kalau pakai sanggul lumayan cantuk juga bu, terlihat mempesona
princess
soalnya sudah banyak ketinggalan jauh DKI , krn banyak hal yg diluar masalah pemerintahan dan daerah sih
xx
dengan masa jabatan yang singkat, semua kerjaan harus dikebut, seupaya gubernur baru nanti dipertanyakan pekerjaan mereka
emma
mungkin pak jokowi berpesan seperti ini kepada pak djarot, karena masa kerja yang hanya tinggal beberapa bulan lagi,,tidak perlu cepat sih, karena nanti kan bisa diteruskan oleh gubernur baru, yang terpenting segalanya berjalan sesuai dengan semestinya
runi
soalnya tinggal beberapa bulan saja menjabatnya, dan programnya masih banyak yang belum berjalan, makanya disuruh kerja cepat, soalnya kalau udah ganti gubernur yang onoh, dijamin program kerja yang bagus untuk masyarakat akan sulit berjalan
Renny
karena akan beberapa bulan lagi akan ada gubernur baru yang akan menempati, jadi kerjaan ahok yang masih tersisa cepat dibereskan. -r-

Event

Men’s Expo 201720 Oktober 2017 - 22 Oktober 2017
Pasaraya Carnival14 Oktober 2017 - 12 November 2017
Indonesia Diecast Expo 201728 Oktober 2017 - 29 Oktober 2017
+ index