Ini Nama-Nama 16 Napi Lapas Jambi yang Masuk DPO

Sabtu, 17 Juni 2017 8:55


(ist)

CSR.id - Pascakaburnya napi Lapas Klas IIA Jambi, akibat ambruknya tembok lapas pada Rabu (14/6/2017) lalu, aparat Polri-TNI dan Kemenkumham Jambi masih berupaya melakukan pencarian.


Kakanwil Kemenkum dan HAM Provinsi Jambi Bambang Palasara kepada sejumlah media mengatakan,  bahwa pihaknya dan kepolsian sudah bekerja sama untuk mencari napi yang kabur.


"Untuk saat ini, napi yang masih kabur sudah dimasukkan ke daftar pencarian orang (DPO). Bahkan pihak kepolisian juga mencari alamat rumah mereka dan keluarga mereka untuk dimintai keterangannya," ujarnya.


Dia juga mengimbau agar napi yang kabur segera menyerahkan diri, karena jika napi tersebut ditangkap oleh pihaknya dan aparat, hak-hak mereka sebagai napi akan dicabut.


"Kalau menyerahkan diri dengan suka rela akan diperlakukan secara baik-baik. Dan bagi keluarga narapidana tersebut untuk segera menghubungi pihak kepolisian atau pun Lapas apabila mengetahui keberadaan mereka," tukas Bambang.


Menurutnya, sudah ada tiga orang napi telah menyerahkan diri ke Lapas. "mereka datang satu persatu menyerahkan diri," sebutnya.


Bambang juga menambahkan bahwa saat ini situasi di Lapas sudah mulai kondusif, perbaikan tembok lapas sudah dilakukan.


Koordinasi dengan kepolisian juga sudah dilakukan, seiring kondisi sudah mulai stabil kembali normal. "Tidak perlu banyak aparat lagi yang berjaga di Lapas, sehubungan dibutuhkannya aparat polisi untuk menjaga keamanan dalam rangka operasi ramadhaniya mendatang. 


Saat ini, data dari Kemenkumham Jambi jumlah napi yang sudah kembali ke Lapas sebanyak 27 orang, sementara untuk 16 orang lainnya masih dalam pencarian. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Gara-Gara Tronton Mogok KAI Sehari Rugi Rp808 Juta
BMKG Temukan Sembilan Titik Panas di Jambi
Kurdi Tegaskan tak Ingin Berperang dengan Pasukan Irak
Presiden Jokowi: Tunjangan Veteran Naik 25 Persen Tahun Depan
Dor! Pria Bersenjata Tembak Mati Tiga Warga di AS

Please login for commentKomentar
mama
Mereka melarikan diri kekeluarganya kali , makanya lapas kayaknya perlu perhatian juga dari pemerintah , jangan dibiarkan kalau sudah sempit dan tidak manusiawi ya musti di buatlagi kamarnya
ata
untung deh gak ada nama saya padahal saya juga termasuk DPO tapi masi bisa lolos hehehhe
Linda
para napi yang pada kabur harus segera di tangkap tapi tidak gampang pasti masih banyak yang bersembunyi,di harap aparatharut sigap untuk menanganinya.
princess
emangnya masih belom ditangkap? apa mereka yg kabur waktu lalu?
xx
segera lakukan pengerjaran, janan dibiarkan begitu saja, kan meresahkan masyarakat juga itu
emma
sebaiknya segera menyerahkan diri, dari pada hidup dalam pelarian terus,,karena polisi akan terus mengejar, sampai benar2 kembali tertangkap
ferry
diharapkan polisi bisa cepat menangkap kembali mereka sehingga tidak mengakibatkan keresahan di masyarakat
Renny
jagan sampai mereka lari keluar dari sumtera, harus cepat ditangkap. -r-
runi
gara2 lapas jebol di terjang banjir jadi banyak yang kelolosan deh napi nya, berharap sih mereka yang kabur ini bisa segera ditangkap kembali

Event

Men’s Expo 201720 Oktober 2017 - 22 Oktober 2017
Pasaraya Carnival14 Oktober 2017 - 12 November 2017
Indonesia Diecast Expo 201728 Oktober 2017 - 29 Oktober 2017
+ index