Ini Nama-Nama 16 Napi Lapas Jambi yang Masuk DPO

Sabtu, 17 Juni 2017 8:55


(ist)

CSR.id - Pascakaburnya napi Lapas Klas IIA Jambi, akibat ambruknya tembok lapas pada Rabu (14/6/2017) lalu, aparat Polri-TNI dan Kemenkumham Jambi masih berupaya melakukan pencarian.


Kakanwil Kemenkum dan HAM Provinsi Jambi Bambang Palasara kepada sejumlah media mengatakan,  bahwa pihaknya dan kepolsian sudah bekerja sama untuk mencari napi yang kabur.


"Untuk saat ini, napi yang masih kabur sudah dimasukkan ke daftar pencarian orang (DPO). Bahkan pihak kepolisian juga mencari alamat rumah mereka dan keluarga mereka untuk dimintai keterangannya," ujarnya.


Dia juga mengimbau agar napi yang kabur segera menyerahkan diri, karena jika napi tersebut ditangkap oleh pihaknya dan aparat, hak-hak mereka sebagai napi akan dicabut.


"Kalau menyerahkan diri dengan suka rela akan diperlakukan secara baik-baik. Dan bagi keluarga narapidana tersebut untuk segera menghubungi pihak kepolisian atau pun Lapas apabila mengetahui keberadaan mereka," tukas Bambang.


Menurutnya, sudah ada tiga orang napi telah menyerahkan diri ke Lapas. "mereka datang satu persatu menyerahkan diri," sebutnya.


Bambang juga menambahkan bahwa saat ini situasi di Lapas sudah mulai kondusif, perbaikan tembok lapas sudah dilakukan.


Koordinasi dengan kepolisian juga sudah dilakukan, seiring kondisi sudah mulai stabil kembali normal. "Tidak perlu banyak aparat lagi yang berjaga di Lapas, sehubungan dibutuhkannya aparat polisi untuk menjaga keamanan dalam rangka operasi ramadhaniya mendatang. 


Saat ini, data dari Kemenkumham Jambi jumlah napi yang sudah kembali ke Lapas sebanyak 27 orang, sementara untuk 16 orang lainnya masih dalam pencarian. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Puncak Arus Balik Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Diprediksi Mulai 30 Juni
Wakapolda: Penembak Italia Akan Segera Tertangkap
Ribuan Mobil Terjebak Macet Parah di Puncak
Arus Balik Lebaran dengan Pesawat Dimulai Hari Ini  
Halmahera Barat Diguncang Gempa 5,1 Skala Richter

Please login for commentKomentar
emma
sebaiknya segera menyerahkan diri, dari pada hidup dalam pelarian terus,,karena polisi akan terus mengejar, sampai benar2 kembali tertangkap
ferry
diharapkan polisi bisa cepat menangkap kembali mereka sehingga tidak mengakibatkan keresahan di masyarakat
Renny
jagan sampai mereka lari keluar dari sumtera, harus cepat ditangkap. -r-
runi
gara2 lapas jebol di terjang banjir jadi banyak yang kelolosan deh napi nya, berharap sih mereka yang kabur ini bisa segera ditangkap kembali

Event

Indonesia CSR Exhibition (ICE) 201718 Agustus 2017 - 20 Agustus 2017
MAGnight Shopping 201717 Juni 2017 - 17 Juni 2017
Pesona Pedas Nusantara 201716 Juni 2017 - 16 Juni 2017
+ index