Gempa 5.0 Skala Richter Guncang Seram Bagian Timur

Senin, 19 Juni 2017 9:57


(ist)

CSR.id - Gempa bumi berkekuatan 5.0 skala richter (SR) terjadi di Seram Bagian Timur, Maluku. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.


Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada Minggu (18/6/2017), tengah malam pukul 23.17 WIB. Gempa berada di 115 Km Tenggara Seram Bagian Timur, Maluku.


Lokasi gempa berdasarkan titik koordinat 3.44 Lintang Selatan (LS) dan 131.27 Bujur Timur (BT). Pusat gempa terjadi di kedalaman 26 Km.


Hingga kini, belum diketahui dampak dari peristiwa tersebut. Belum ada laporan juga mengenai ada tidaknya korban.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gara-Gara Tronton Mogok KAI Sehari Rugi Rp808 Juta
BMKG Temukan Sembilan Titik Panas di Jambi
Kurdi Tegaskan tak Ingin Berperang dengan Pasukan Irak
Presiden Jokowi: Tunjangan Veteran Naik 25 Persen Tahun Depan
Dor! Pria Bersenjata Tembak Mati Tiga Warga di AS

Please login for commentKomentar
ata
kayanya perasaan saay sering banget terjadi gempa di daerah ini, kasihan jg ya
Linda
dimana mana banyak bencana masyarakat perlu waspada terhadap bencana alam maka dari itu mari kita jaga alam ini biar tidak menyebabkan terjadinya bencana.
runi
makin sering aja terjadi gempa di indonesia, asal jangan sampai menimbulkan kerusakaan yang besar ataupun korban jiwa
princess
seram ini , pulau seram malang yah?? bener ga sih?
xx
gempa terus terjadi di indonesia ini, sangat membahayakan geografis indonesia sekarang, bisa bisa terjadi gempa besar kedepannya
ferry
gempanya tidak berakibat fatal sehingga tidak ada kerusakan yang terjadi
Sam
harus segera di data jumlah korban jiwa dan kerusakan gedung
Renny
bagian timur sudah sering banget kena gempa, mungkin mereka sudah terbiasa. kalo kita pasti udah panik -r-
emma
sepertinya gempa tsb tdk berdampak pd apa2..mungkin getarannya tdk begitu besar
mama
Gempa besar juga, apakah sudah ada bantuan kesana?

Event

Men’s Expo 201720 Oktober 2017 - 22 Oktober 2017
Pasaraya Carnival14 Oktober 2017 - 12 November 2017
Indonesia Diecast Expo 201728 Oktober 2017 - 29 Oktober 2017
+ index