Antisipasi Perampokan, Polisi Siapkan Pengawalan untuk Warga yang Bawa Barang Berharga

Kamis, 15 Juni 2017 15:25


(ist)

CSR.id - Polisi menyiapkan pengawalan bagi masyarakat yang membawa barang berharga. Pengawalan dilakukan agar masyarakat merasa aman dan terhindar dari perampokan.


"Polres Jakarta Selatan menyiapkan personel untuk masyarakat dan kegiatan apapun lainnya. Supaya masyarakat yang melaksanakan puasa dan idul fitri merasa aman dan kegiatannya bisa berjalan dengan lancar," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Kamis (15/6/2017).


Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan menambahkan upaya pengawalan yang dilakukan polisi untuk masyarakat yang membawa uang di bank atau membawa barang-barang bernilai lainnya. Masyarakat bisa memberikan informasi kepada kantor polisi terdekat dan akan langsung diberikan pelayanan.


"Adapun teknis yang akan kita sampaikan bahwa kami tidak memberi suatu cara yang sulit bagi masyarakat, cukup masyarakat mengontak kami dan kami akan langsung memberikan pelayanan masyarakat," tutur Iwan.


Pengawalan akan dilakukan sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan, mulai dari pengawalan roda dua hingga roda empat. Iwan juga menegaskan tidak ada biaya yang ditanggungkan kepada masyarakat saat pengawalan itu diberikan.


"Kita siapkan bila perlu mengawal air dua kendaraan, roda empat, bahkan kendaraan khusus yang diperlukan untuk membawa barang-barang tersebut dan kita sesuaikan kondisi yang dihadapi. Juga tidak ada biaya yang dibebankan kepada masyarakat," imbuhnya.


Terakhir, Iwan mengimbau masyarakat untuk tidak ragu-ragu dalam meminta pengawalan kepada polisi supaya kegiatan masyarakat berlangsung aman dan terhindar dari kejahatan.


"Yang pasti masyarakat meminta bantuan pengawalan kami akan berikan terbaik kami sampaikan bahwa tidak ada pungutan biaya," katanya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Puncak Arus Balik Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Diprediksi Mulai 30 Juni
Wakapolda: Penembak Italia Akan Segera Tertangkap
Ribuan Mobil Terjebak Macet Parah di Puncak
Arus Balik Lebaran dengan Pesawat Dimulai Hari Ini  
Halmahera Barat Diguncang Gempa 5,1 Skala Richter

Please login for commentKomentar
emma
setau saya sih seharusnya memang ada pengawalan bagi kantor atau perusahaan yang akan melakukan transaksi uang tunai di bank,,,biasanya 1 orang kantor dan 1 orang polisi bersenjata,,,
runi
program kerja yang bagus dari pak polisi nih, tapi beneran nih gak ada biayanya, apa semua permintaan pengawalan bisa dipenuhi atau masih ada syarat dan kententuan berlaku??
Renny
mungkin akan sedikit meringankan dan aman ya kalo ada pengawalan saat bawa uang atau barang berharga. kalo bisa sih pak gratis untuk minta pengawalan. nanti malah minta biaya. -r-

Event

Indonesia CSR Exhibition (ICE) 201718 Agustus 2017 - 20 Agustus 2017
MAGnight Shopping 201717 Juni 2017 - 17 Juni 2017
Pesona Pedas Nusantara 201716 Juni 2017 - 16 Juni 2017
+ index