Antisipasi Perampokan, Polisi Siapkan Pengawalan untuk Warga yang Bawa Barang Berharga

Kamis, 15 Juni 2017 15:25


(ist)

CSR.id - Polisi menyiapkan pengawalan bagi masyarakat yang membawa barang berharga. Pengawalan dilakukan agar masyarakat merasa aman dan terhindar dari perampokan.


"Polres Jakarta Selatan menyiapkan personel untuk masyarakat dan kegiatan apapun lainnya. Supaya masyarakat yang melaksanakan puasa dan idul fitri merasa aman dan kegiatannya bisa berjalan dengan lancar," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Kamis (15/6/2017).


Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan menambahkan upaya pengawalan yang dilakukan polisi untuk masyarakat yang membawa uang di bank atau membawa barang-barang bernilai lainnya. Masyarakat bisa memberikan informasi kepada kantor polisi terdekat dan akan langsung diberikan pelayanan.


"Adapun teknis yang akan kita sampaikan bahwa kami tidak memberi suatu cara yang sulit bagi masyarakat, cukup masyarakat mengontak kami dan kami akan langsung memberikan pelayanan masyarakat," tutur Iwan.


Pengawalan akan dilakukan sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan, mulai dari pengawalan roda dua hingga roda empat. Iwan juga menegaskan tidak ada biaya yang ditanggungkan kepada masyarakat saat pengawalan itu diberikan.


"Kita siapkan bila perlu mengawal air dua kendaraan, roda empat, bahkan kendaraan khusus yang diperlukan untuk membawa barang-barang tersebut dan kita sesuaikan kondisi yang dihadapi. Juga tidak ada biaya yang dibebankan kepada masyarakat," imbuhnya.


Terakhir, Iwan mengimbau masyarakat untuk tidak ragu-ragu dalam meminta pengawalan kepada polisi supaya kegiatan masyarakat berlangsung aman dan terhindar dari kejahatan.


"Yang pasti masyarakat meminta bantuan pengawalan kami akan berikan terbaik kami sampaikan bahwa tidak ada pungutan biaya," katanya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gara-Gara Tronton Mogok KAI Sehari Rugi Rp808 Juta
BMKG Temukan Sembilan Titik Panas di Jambi
Kurdi Tegaskan tak Ingin Berperang dengan Pasukan Irak
Presiden Jokowi: Tunjangan Veteran Naik 25 Persen Tahun Depan
Dor! Pria Bersenjata Tembak Mati Tiga Warga di AS

Please login for commentKomentar
Linda
kalau udah kejadian baru deh ada pengawalan, kenapa ngga dari dulu sih diberlakukan.
mama
Lagian kalau mudik barang berharga enggak usah dipamerin semua nya lah , mengundang kejahatan dan bikin repot polisi juga kan
ata
beneran tuh pak, ini yg pada bawa barang berharga banyak banget loh apa tercover semuanya pak
princess
lah enak masa tuh orang sampe di kawal polisi gitu , bayar ga tuh??
xx
polisi memang wajib memberikan pengawalan kepada masyarakat, tapi tetap saja masyarakat juga harus bisa meminta kepada pihak keamanan
emma
setau saya sih seharusnya memang ada pengawalan bagi kantor atau perusahaan yang akan melakukan transaksi uang tunai di bank,,,biasanya 1 orang kantor dan 1 orang polisi bersenjata,,,
runi
program kerja yang bagus dari pak polisi nih, tapi beneran nih gak ada biayanya, apa semua permintaan pengawalan bisa dipenuhi atau masih ada syarat dan kententuan berlaku??
Renny
mungkin akan sedikit meringankan dan aman ya kalo ada pengawalan saat bawa uang atau barang berharga. kalo bisa sih pak gratis untuk minta pengawalan. nanti malah minta biaya. -r-

Event

Men’s Expo 201720 Oktober 2017 - 22 Oktober 2017
Pasaraya Carnival14 Oktober 2017 - 12 November 2017
Indonesia Diecast Expo 201728 Oktober 2017 - 29 Oktober 2017
+ index