Adik Bunuh Kakak Kembarnya Gara-gara Sepotong Nanas di Riau

Senin, 19 Juni 2017 9:39


(ist)

CSR.id - Kakak beradik saudara kembar di Kabupaten Siak, Riau, duel gara-gara sepotong buah nanas. Akibatnya, kakak kembarnya tewas ditikam pisau oleh adiknya.


Kapolres Siak, AKBP Restika Pardamean Nainggolan menjelaskan, korban tewas adalah Ramadan Sinaga (19) yang ditikam adik kembarnya, Ramana Sinaga (19). Keudanya warga Desa Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kab Siak.


"Kedua saudara kembar ini berkelahi gara-gara rebutan buah nanas. Merasa kesal, si adik Ramana menikam kakak kembarnya Ramadan dengan pisau hingga tewas," kata Restika kepada wartawan, Minggu (18/6/2017).


Kasus perkelahian saudara kandung ini terjadi pada Jumat (16/6) pukul 20.00 WIB. Antara korban Ramadan dan pelaku Ramana duel di teras rumahnya. Perkelahian itu sempat dilerai orang tuanya.


"Perkelahian terjadi gara-gara korban (kakak, red) memakan nanas milik adiknya. Adiknya tak terima nanasnya dimakan. Sehingga terjadi perkelahian," kata Restika.


Usai berkelahi, pelaku Ramana keluar dari rumahnya. Pada Sabtu (17/6) pukul 00.00 WIB, pelaku kembali lagi ke rumahnya. Tengah malam itu pintu rumah dibukakan oleh ayahnya.


Ketika sang adik melihat kakaknya tengah terlelap tidur, tersangka pergi ke dapur mengambil pisau yang panjangnya 30 cm. Pisau ini sengaja dibeli pelaku sepekan sebelumnya yang disembunyikan di tumpukan karung.


"Pelaku sengaja membeli pisau memang untuk menyerang kakaknya. Ini karena sebelumnya mereka sudah sering berkelahi," ucap Restika.


Malam itu, pelaku mengambil pisau yang dia beli. Dari dapur, kata Restika, dia kembali ke ruang tamu tempat kakaknya terlelap tidur. 


"Tersangka langsung menikam kakaknya satu kali dengan pisau dari bagian atas perut hingga ke bawah. Pelaku langsung kabur. Korban menjerit dan kedua orang tuanya terbangun," tuturnya.


"Melihat kondisi tersebut, kedua orang tuanya langsung melarikan (korban) ke klinik terdekat. Tapi dalam perjalanan korban menghembuskan nafas terakhir," lanjut Restika.


Setelah membunuh, pelaku langsung melarikan diri ke tengah perkebunan sawit. Kasus ini pun dilaporkan orangtua korban ke polsek setempat.


"Sore harinya, Satpam PT SSA menangkap pelaku dan langsung memberitahukan Bhabinkamtibmas Libo Jaya. Tak lama Polsek Kandis pun merapat ke lokasi dan menangkap tersangka," tutup Restika. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Jelang Akhir Tahun, Pegawai PT KAI Dilarang Cuti
BNPB: Dua Orang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa Jawa
BMKG: Gempa Jabar Karena Tumbukan Lempeng Indo Australia-Eurasia
BMKG: Jabodetabek diperkirakan hujan siang hari ini
Jokowi Masih Rahasiakan Lokasi Bandara Sukabumi

Please login for commentKomentar
ata
brutal banget sih nih anak bisa main bunuh2 an gitu gara2 nanas lagi
Linda
kelewatan gara gara nanas sampek pertumpahan darah apalagi sodara kembar pastinya masalahnya bukan cuma karna nanas tapi ada masalah yang lebih sensitif lagi.
runi
biasanya anak kembar itu lebih akrab dan dekat ketimbang adik kakak yang berbeda jarak kelahirannnya, kok ini malah sangat bertolak belakang begini ya?? sedih banget deh baca berita begini, ane yakin masalah nanas ini cuma pemicu doang, sebelumnya pasti udah sering bertengkar
princess
ini sih lebih ke dendam kali, masa cuma gara-gara nanas aja sampe begitu
xx
ini mah sudah sakit jiwa kali, punya rencana untuk membunuh kakaknya sendiri, dimana lah moral mu sekarang ini mau jadi apa kelak
ferry
cuma gara-gara sebuah nanas sampai menghilangkan nyawa saudaranya sendiri
Sam
hanya emosi sesaat , nyawa hilang begitu saja, rasa kemanusiaan dan beradab sudah hilang
Renny
ga pengen banget punya anak yang sseperti ini, jauhkan. setiap orang maunya lihat anak2 akur. tapi kalo udah saling bunuh begini sedih lihatnya. -r-
emma
ya ampun hanya sepotong nanas, nyawa saudara kembar hrs melayang..sampe begitu besar rasa dendamnya
mama
Gara - gara hal sepele banget aja sampai bunuh bubuhan, mungkin ada sebab lain kali ,atau sudah ada iri dan dendam yang sdh lama .

Event

Kicks Con30 November 2017 - 03 Desember 2017
Year End Sale27 November 2017 - 03 Desember 2017
Global Career and Education Fair25 November 2017 - 25 November 2017
Pelatihan Automasi Mesin Industri25 November 2017 - 25 November 2017
+ index