Menjelang Ramadhan, Satpol PP Kota Cilegon Razia Tempat Hiburan Malam

Sabtu, 20 Mei 2017 10:29


(ist)

CSR.id - Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polisi, dan TNI menyisir tempat hiburan malam di Kota Cilegon, Banten. Razia itu dilakukan untuk mengimbau pengelola tempat hiburan agar tutup selama Ramadan.


Razia itu merupakan bagian dari penegakan peraturan daerah di Kota Cilegon. Satpol PP memasang selebaran imbauan di setiap tempat hiburan malam.


"Dalam hal ini kita menindaklanjuti aturan Wali Kota Cilegon supaya selama bulan puasa tidak ada yang operasional untuk ketertiban," kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Cilegon, Elang Ramlan kepada wartawan, Jumat (19/5/2017) malam.


Selebaran yang ditempel di setiap tempat hiburan malam itu berupa pengumuman dengan nomor: 556.322/3111/POLPP/2017. Dalam pengumuman itu tertera imbauan kepada seluruh pengusaha atau penyelengara hiburan yang ada di wilayah Kota Cilegon agar tidak beroperasi selama Ramadan.


Ramlan menyatakan, jika terbukti ada tempat hiburan yang membandel dengan tetap membuka saat Ramadan. Pihaknya tidak segan-segan akan menutup dan tidak boleh beroperasi selamanya.


"Penutupannya mulai 23 Mei sampai dengan 28 Juni. Selama bulan puasa. Sanksi tutup kalau memang aturan tidak dilaksanakan," tegasnya.


Hal itu dilakukan pemerintah kota untuk menjaga suasana bulan Ramadan di Kota Cilegon kondusif dengan tidak beroperasinya tempat hiburan malam.


"Jadi semua yang berkaitan dengan hiburan malam kegiatan yang membuat suasana religi wilayah Cilegon tidak kondusif," kata dia.


Dalam penyisiran itu, dua pleton petugas gabungan diturunkan ke seluruh tempat hiburan malam yang berjumlah 38 tempat di wilayah Kota Cilegon. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Gara-Gara Tronton Mogok KAI Sehari Rugi Rp808 Juta
BMKG Temukan Sembilan Titik Panas di Jambi
Kurdi Tegaskan tak Ingin Berperang dengan Pasukan Irak
Presiden Jokowi: Tunjangan Veteran Naik 25 Persen Tahun Depan
Dor! Pria Bersenjata Tembak Mati Tiga Warga di AS

Please login for commentKomentar
runi
selama ramadhan satpol pp gencar banget razia tempat hiburan malam, tapi memang sudah menjadi kewenangan mereka sih, asal jangan ormas yang bukan tugasnya razia tapi sok2an sweeping gak jelas, sambil bikin ricuh pula
Jaebum
Sekalian melakukan imbauan ke tempat tempat hiburan malam ini sehubungan sebentar lagi bulan puasa
ata
lagian di bulan ramadhan kenapa tempat hiburan malam masih buka aja sih, harusnya kan ditutup, biar masyarakat bisa beribadahnya dengan lebih fokus
xx
bagus lah biar bisa menunaikan ibadah dng baik dan juga bisa menjaga diri juga
princess
kenapa ga sekalian di tutup aja tempatnya , biar ga bikin resah kan , lumayan kalo udah ditutup ga usah lagi deh razia2 segala kan
awil
kalo peraturan pemda bilang tutup ya harus dipatuhi pihak pengelola tempat hiburan malam, kalo bandel dicabut saja izinnya
iva
Perasaan razia kok cuma bulan Ramadhan aja ya,klo di lakuin setiap Minggu kan tambah bagus
Achmad
Sebaiknya pemerintah setempat memberikan peringatan agar hal ini tidak menjadi perdebatan
mama
Tempat hiburan malam memang harusnya tutup ya kalau mau Ramadhan supaya tidak mengganggu suasana ibadah dan puasa
rasarasa
Harus karena bisa menggangu orang orang yang sedang melakukan ibadah di bulan suci ramadhan
12

Event

Men’s Expo 201720 Oktober 2017 - 22 Oktober 2017
Pasaraya Carnival14 Oktober 2017 - 12 November 2017
Indonesia Diecast Expo 201728 Oktober 2017 - 29 Oktober 2017
+ index