Menjelang Ramadhan, Satpol PP Kota Cilegon Razia Tempat Hiburan Malam

Sabtu, 20 Mei 2017 10:29


(ist)

CSR.id - Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polisi, dan TNI menyisir tempat hiburan malam di Kota Cilegon, Banten. Razia itu dilakukan untuk mengimbau pengelola tempat hiburan agar tutup selama Ramadan.


Razia itu merupakan bagian dari penegakan peraturan daerah di Kota Cilegon. Satpol PP memasang selebaran imbauan di setiap tempat hiburan malam.


"Dalam hal ini kita menindaklanjuti aturan Wali Kota Cilegon supaya selama bulan puasa tidak ada yang operasional untuk ketertiban," kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Cilegon, Elang Ramlan kepada wartawan, Jumat (19/5/2017) malam.


Selebaran yang ditempel di setiap tempat hiburan malam itu berupa pengumuman dengan nomor: 556.322/3111/POLPP/2017. Dalam pengumuman itu tertera imbauan kepada seluruh pengusaha atau penyelengara hiburan yang ada di wilayah Kota Cilegon agar tidak beroperasi selama Ramadan.


Ramlan menyatakan, jika terbukti ada tempat hiburan yang membandel dengan tetap membuka saat Ramadan. Pihaknya tidak segan-segan akan menutup dan tidak boleh beroperasi selamanya.


"Penutupannya mulai 23 Mei sampai dengan 28 Juni. Selama bulan puasa. Sanksi tutup kalau memang aturan tidak dilaksanakan," tegasnya.


Hal itu dilakukan pemerintah kota untuk menjaga suasana bulan Ramadan di Kota Cilegon kondusif dengan tidak beroperasinya tempat hiburan malam.


"Jadi semua yang berkaitan dengan hiburan malam kegiatan yang membuat suasana religi wilayah Cilegon tidak kondusif," kata dia.


Dalam penyisiran itu, dua pleton petugas gabungan diturunkan ke seluruh tempat hiburan malam yang berjumlah 38 tempat di wilayah Kota Cilegon. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Polisi Ajak Driver Ojek Online Perangi Kejahatan
Presiden Jokowi Sambut Raja Swedia di Istana Bogor
Bom Meledak di Rumah Sakit Thailand, 24 Orang Terluka
Lagi, Korea Utara Sukses Lakukan Uji Coba Misil Jarak Menengah
Polda Metro Jaya Terjunkan Seribu Personil Amankan Eksekusi Lahan di Kuningan

Please login for commentKomentar
Achmad
Sebaiknya pemerintah setempat memberikan peringatan agar hal ini tidak menjadi perdebatan
mama
Tempat hiburan malam memang harusnya tutup ya kalau mau Ramadhan supaya tidak mengganggu suasana ibadah dan puasa
rasarasa
Harus karena bisa menggangu orang orang yang sedang melakukan ibadah di bulan suci ramadhan
emma
harusnya ga perlu ada razia ya..para pemilik tmpt hiburan malam hrsnya punya kesadaran diri utk menutupnya..kl bs di tutup selama2nya